Pasang Iklan Gratis adalah website iklan baris berbasis wordpress yang terkenal dengan kemudahan dan kecepatannya dengan berbagai macam fitur andalan. Dilengkapi berbagai fitur menarik untuk menunjang performa iklan baris Anda!
Beranda » Umum » Jual Hewan Sapi Qurban Terbaru Murah 2018

Jual Hewan Sapi Qurban Terbaru Murah 2018

P Iklan ini diterbitkan pada: 6 Agustus 2018 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 269
  • Dilihat: 68 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama: Shahib Muslim
  • Domisili: Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • Lihat semua iklan dari member ini - 7 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Jual Hewan Sapi Qurban Terbaru Murah 2018

Image result for hewan sapi qurban
In syaa Alloh 20% dari komisi yg didapat akan digunakan untuk dakwah Islam dan kegiatan sosial lainnya
250 kg—15.500.000
300 kg—-18.600.000
350 kg—21.700.000
400kg—24.800.000
450kg–27.900.000
500kg—31.000.000
Contact WA : 0895386868637 (Riya)
Keterangan:

Allahsubhanahu wa ta’alaberfirman yang artinya,Maka shalatlah untuk Rabbmu dan sembelihlah hewan.”(QS. Al Kautsar: 2). Syaikh Abdullah Alu Bassaam mengatakan, “Sebagian ulama ahli tafsir mengatakan; Yang dimaksud dengan menyembelih hewan adalah menyembelih hewan qurban setelah shalat Ied”. Pendapat ini dinukilkan dari Qatadah, Atha’ dan Ikrimah (Taisirul ‘Allaam, 534Taudhihul Ahkaam, IV/450. Lihat jugaShahih Fiqih SunnahII/366). Dalam istilah ilmu fiqih hewan qurban biasa disebut dengan namaAl Udh-hiyahyang bentuk jamaknyaAl Adhaahi(dengan hurufha’tipis)

Pengertian Udh-hiyah
Udh-hiyah adalah hewan ternak yang disembelih pada hari Iedul Adha dan hari Tasyriq dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah karena datangnya hari raya tersebut (lihatAl Wajiz, 405 danShahih Fiqih SunnahII/366)

Keutamaan Qurban
Menyembelih qurban termasuk amal salih yang paling utama. Ibunda ‘Aisyahradhiyallahu’anhamenceritakan bahwa Nabishallallahu ‘alaihi wa sallambersabda,“Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (qurban), maka hendaknya kalian merasa senang karenanya.”(HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al Hakim dengan sanad sahih, lihatTaudhihul Ahkam, IV/450)

Hadis di atas didhaifkan oleh Syaikh Al Albani (dhaif Ibn Majah, 671). Namun kegoncangan hadis di atas tidaklah menyebabkan hilangnya keutamaanberqurban. Banyak ulama menjelaskan bahwa menyembelih hewanqurbanpada hari idul Adlha lebih utama dari pada sedekah yang senilai atau harga hewan qurban atau bahkan sedekah yang lebih banyak dari pada nilai hewan qurban. Karena maksud terpenting dalam berqurban adalah mendekatkan diri kepada Allah. Disamping itu, menyembelih qurban lebih menampakkan syi’ar islam dan lebih sesuai dengan sunnah (lihat Shahih Fiqh Sunnah2/379 &Syarhul Mumthi’7/521).

Hukum Qurban
Dalam hal ini para ulama terbagi dalam dua pendapat:

Pertama, wajib bagi orang yang berkelapangan. Ulama yang berpendapat demikian adalah Rabi’ah (guru Imam Malik), Al Auza’i, Abu Hanifah, Imam Ahmad dalam salah satu pendapatnya, Laits bin Sa’ad serta sebagian ulama pengikut Imam Malik, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah, dan Syaikh Ibnu ‘Utsaiminrahimahumullah. Syaikh Ibn Utsaimin mengatakan:“Pendapat yang menyatakan wajib itu tampak lebih kuat dari pada pendapat yang menyatakan tidak wajib. Akan tetapi hal itu hanya diwajibkan bagi yang mampu…”(lih.Syarhul Mumti’, III/408) Diantara dalilnya adalah hadits Abu Hurairah yang menyatakan bahwa Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallambersabda,“Barangsiapa yang berkelapangan (harta) namun tidak mau berqurban maka jangan sekali-kali mendekati tempat shalat kami.”(HR. Ibnu Majah 3123, Al Hakim 7672 dan dihasankan oleh Syaikh Al Albani)

Pendapat keduamenyatakan Sunnah Mu’akkadah (ditekankan). Dan ini adalah pendapat mayoritas ulama yaitu Malik, Syafi’i, Ahmad, Ibnu Hazm dan lain-lain. Ulama yang mengambil pendapat ini berdalil dengan riwayat dari Abu Mas’ud Al Anshariradhiyallahu ‘anhu. Beliau mengatakan,“Sesungguhnya aku sedang tidak akan berqurban. Padahal aku adalah orang yang berkelapangan. Itu kulakukan karena aku khawatir kalau-kalau tetanggaku mengira qurban itu adalah wajib bagiku.”(HR. Abdur Razzaq dan Baihaqi dengan sanad shahih). Demikian pula dikatakan oleh Abu Sarihah,“Aku melihat Abu Bakar dan Umar sementara mereka berdua tidak berqurban.”(HR. Abdur Razzaaq dan Baihaqi, sanadnya shahih) Ibnu Hazm berkata, “Tidak ada riwayat sahih dari seorang sahabatpun yang menyatakan bahwa qurban itu wajib.” (lihatShahih Fiqih Sunnah, II/367-368,Taudhihul Ahkaam, IV/454)

Dalil-dalil di atas merupakan dalil pokok yang digunakan masing-masing pendapat. Jika dijabarkan semuanya menunjukkan masing-masing pendapat sama kuat. Sebagian ulama memberikan jalan keluar dari perselisihan dengan menasehatkan:“…selayaknya bagi mereka yang mampu, tidak meninggalkan berqurban. Karena dengan berqurban akan lebih menenangkan hati dan melepaskan tanggungan, wallahu a’lam.”(Tafsir Adwa’ul Bayan, 1120)

Yakinlah…! bagi mereka yang berqurban, Allah akan segera memberikan ganti biaya qurban yang dia keluarkan. Karena setiap pagi Allah mengutus dua malaikat, yang satu berdo’a: “Yaa Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfaq.” Dan yang kedua berdo’a: “Yaa Allah, berikanlah kehancuran bagi orang yang menahan hartanya (pelit).” (HR. Al Bukhari 1374 & Muslim 1010).

Hewan yang Boleh Digunakan Untuk Qurban
Hewan qurban hanya boleh dari kalanganBahiimatul Al An’aam(hewan ternak tertentu) yaitu onta, sapi atau kambing dan tidak boleh selain itu. Bahkan sekelompok ulama menukilkan adanya ijma’ (kesepakatan) bahwasanya qurban tidak sah kecuali dengan hewan-hewan tersebut (lihatShahih Fiqih Sunnah, II/369 danAl Wajiz406) Dalilnya adalah firman Allah yang artinya,“Dan bagi setiap umat Kami berikan tuntunan berqurban agar kalian mengingat nama Allah atas rezki yang dilimpahkan kepada kalian berupa hewan-hewan ternak (bahiimatul an’aam).”(QS. Al Hajj: 34) Syaikh Ibnu ‘Utsaimin mengatakan,“Bahkan jika seandainya ada orang yang berqurban dengan jenis hewan lain yang lebih mahal dari pada jenis ternak tersebut maka qurbannya tidak sah. Andaikan dia lebih memilih untuk berqurban seekor kuda seharga 10.000 real sedangkan seekor kambing harganya hanya 300 real maka qurbannya (dengan kuda) itu tidak sah…”(Syarhul Mumti’, III/409)

Seekor Kambing Untuk Satu Keluarga
Seekor kambing cukup untuk qurban satu keluarga, dan pahalanya mencakup seluruh anggota keluarga meskipun jumlahnya banyak atau bahkan yang sudah meninggal dunia. Sebagaimana hadits Abu Ayyubradhiyallahu’anhuyang mengatakan,“Pada masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam seseorang (suami) menyembelih seekor kambing sebagai qurban bagi dirinya dan keluarganya.”(HR. Tirmidzi dan beliau menilainya shahih, lihatMinhaajul Muslim, 264 dan 266).

Oleh karena itu, tidak selayaknya seseorang mengkhususkan qurban untuk salah satu anggota keluarganya tertentu, misalnya kambing 1 untuk anak si A, kambing 2 untuk anak si B, karunia dan kemurahan Allah sangat luas maka tidak perlu dibatasi.

Bahkan Nabishallallahu ‘alaihi wa sallamberqurban untuk seluruh dirinya dan seluruh umatnya. Suatu ketika beliau hendak menyembelih kambing qurban. Sebelum menyembelih beliau mengatakan:”Yaa Allah ini – qurban – dariku dan dari umatku yang tidak berqurban.” (HR. Abu Daud 2810 & Al Hakim 4/229 dan dishahihkan Syaikh Al Albani dalamAl Irwa’4/349). Berdasarkan hadis ini, Syaikh Ali bin Hasan Al Halaby mengatakan: “Kaum muslimin yang tidak mampu berqurban, mendapatkan pahala sebagaimana orang berqurban dari umat Nabishallallahu ‘alaihi wa sallam.”

Adapun yang dimaksud:“…kambing hanya boleh untuk satu orang, sapi untuk tujuh orang, dan onta 10 orang…”adalah biaya pengadaannya. Biaya pengadaan kambing hanya boleh dari satu orang, biaya pengadaan sapi hanya boleh dari maksimal tujuh orang dst.

Namun seandainya ada orang yang hendak membantu shohibul qurban yang kekurangan biaya untuk membeli hewan, maka diperbolehkan dan tidak mempengaruhi status qurbannya. Dan status bantuan di sini adalah hadiah bagi shohibul qurban.Apakah harus izinterlebih dahulu kepada pemilik hewan?

Jawab: Tidak harus, karena dalam transaksi hadiah tidak dipersyaratkan memberitahukan kepada orang yang diberi sedekah.

 

? Tags Wilayah:
Perhatian! Pasang Iklan Gratis selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait Jual Hewan Sapi Qurban Terbaru Murah 2018

Ekspedisi Import Murmer dan Terpercaya? Ya di Uni Cargo

P 28 Agustus 2018 , U SEPTI UNI CARGO ? Surabaya, Jawa Timur

Mau import barang tapi takut kenak tipu? Atau Anda terkendala dalam surat ijin import? Tenang, kami PT Uni Cargo punya solusinya buat Anda! Hubungi :... Selengkapnya)

Reseller Main Facebook

P 13 Oktober 2018 , U Mohamad Soleh ? Malang, Jawa Timur

*KESEMPATAN BESAR INI, DAFTARNYA GRATIS !!!* Sebelum Membaca pesan ini sampai Selesai, dan mendapatkan apa yang anda Inginkan. Coba ingat – ingat dulu… – _Apakah... Selengkapnya)

jual ayam afkir murah terjangkau

P 15 Oktober 2018 , U tomy kristianto ? cianjur, Jawa Barat

Kami penyedia afkir ayam petelur dengan harga ekonomis. 1 ekor 1.6-2 kg : 36.000 1 kg hidup : 21.500 Tebas/Afkir/Boyong/ bebas jumlah quantity- tidak di... Selengkapnya)

%d blogger menyukai ini: